Peringatan Pelanggan – Kegiatan promosi penipuan oleh individu yang menyamar sebagai PrimeCredit

Baru-baru ini, penipu yang mengaku sebagai staf PrimeCredit telah menghubungi pelanggan melalui telepon dan aplikasi pesan instan. Dengan menggunakan taktik penipuan (misalnya, menawarkan suku bunga preferensial ekstra pada berbagai produk pinjaman), mereka membujuk pelanggan untuk memberikan informasi pribadi seperti salinan KTP, slip gaji, bukti alamat dan laporan bank.

Untuk meminimalkan risiko menjadi korban penipuan atau kerugian finansial, kami merekomendasikan agar pelanggan mengambil langkah-langkah berikut:

  1. Jika pelanggan mencurigai tentang identitas penelepon, pelanggan harus meminta informasi penelepon tersebut (misalnya nama dan nomor kontak) dan memverifikasinya dengan kami. Pelanggan yang menerima pesan SMS mencurigakan juga harus memverifikasi konten dan nomor hotline yang terdapat dalam pesan tersebut dengan kami sebelum menghubungi nomor tersebut, jangan hanya mengikuti informasi yang diberikan dalam pesan tersebut.
  2. Siapa pun yang mencurigai orang yang memberikan informasi pribadi sebagai tanggapan atas panggilan atau pesan instan palsu semacam itu dari PrimeCredit harus segera melaporkan kasus tersebut ke Polisi untuk penyelidikan, dan menghubungi kami lewat email ke [email protected].